Reformasi Birokrasi
Kementerian Perindustrian RI

"Kementerian Perindustrian sebagai penggerak dan pembina industri nasional perlu melakukan perubahan dan perbaikan birokrasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan sektor industri dalam menghadapi persaingan global. Dengan Reformasi Birokrasi diharapkan akan terbangun birokrasi yang bersih, efektif, efisien, profesional, produktif, kompeten, akuntabel, transparan, dan mampu melayani kebutuhan masyarakat. "

Pendaftaran Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan IKM




Dalam rangka mempercepat pertumbuhan industri kecil dan menengah di seluruh Indonesia, Kementerian Perindustrian berupaya untuk mempersiapkan Tenaga Penyuluh Lapangan sebagai calon wirausahawan dan pembina IKM melalui Program Beasiswa pada unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Perindustrian memberikan kesempatan kepada siswa/i berprestasi di tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA/MA/SMK) untuk mengikuti Program Beasiswa dimaksud. Program ini diprioritaskan bagi siswa/i yang tingal di daerah tertinggal, daerah terpencil, daerah perbatasan, daerah pasca bencana, daerah pasca konflik, dan daerah pemekaran.

Berkas lamaran/pendaftaran dapat dikirim secara perorangan atau kolektif, dengan disertai surat pengantar dari Kepala Sekolah/Pemerintah Daerah/Dinas yang menangani sektor industri setempat, yang ditujukan kepada

Biro Kepegawaian Kementerian Perindustrian RI

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52-53, Lt. 8

Jakarta Selatan

paling lambat tanggal 31 Mei 2012 (cap pos).

Hasil seleksi akan diumumkan pada bulan Juli 2012. HASIL PENGUMUMAN

Persyaratan, pilihan program konsentrasi, formulir, dan informasi lebih lanjut mengenai Program Beasiswa TPL IKM dapat dilihat pada file di bawah ini. Download